Rabu, 15 Januari 2014

Tour dadakan : Pantai Parangtritis




Halo teman2, kali ini cerita yang akan dibawakan merupakan cerita perjalanan ke pantai yang udah gak asing lagi deh di Yogyakarta.. Namanya Pantai Parangtritis..

Sebenarnya perencanaan tour parangtritis ini sangat singkat ya, bahkan gak ada rencana sama sekali alias dadakan!! Maklum orang-orang adsurb..

Cerita ini dimulai pada hari kamis 5 desember 2013 saat setelah jam bahasa Indonesia selesai.. dan kebetulan saat itu jam mata kuliah praktikum biologi sedang kosong karena untuk persiapan inhal dan responsi..

Balik ke cerita.. waktu itu, saya, ismi, santo, dan ismu sedang geje (karena emang anak2 geje).. Kita duduk di kursi yang terletak didepan kajur (kantin kejujuran).. biasalah waktu itu kami ngomongin hal-hal gak jelas.. kesana kemari gak tahu arah yang pasti hahahaha...

Disaat sudah cukup lama ngobrol datanglah shinta (bangkok) dan elga.. inilah awal perjalanan dadakan ini.. setelah ngobrol yang geje lagi, akhirnya muncul ide jalan2.. dan dari sekian banyak opsi, akhirnya parangtritis terpilih jadi tujuan ‘wisata’ itu.. dan entah setan apa yang membisiki telingaku sehingga akupun setuju-setuju aja hahaha

Well, jam 1 siang kami berangkat dari kampus tercinta menuju ke parangtritis.. karena waktu memang bukan jam yang bersahabat, jadi panas terik matahari menjadi sahabat bagi perjalanan kami untuk menghitamkan kulit wkwkwk..

Hampir 1 jam perjalanan kami lalui akhirnya kami sampai di daerah parangtritis.. sebelum menuju pantai kami mampir ke rumah ismu untuk sekedar beristirahat.. karena tuan rumahnya adalah orang-orang baik dan dermawan, kami disuguhi makanan dan minuman disana hehehe.. makasih sebelumnya..  kami disana sampai sekitar jam setengah 3..

Lalu kami melanjukan perjalanan menuju pantai.. tas dan helm kami dititipkan dirumah ismu supaya gak usah bayar retribusi di pantai (hehe maklum anak2 gretongerz)..  sebelumnya kami membeli makanan di pantai depok.. namanya aja pinggir pantai ya makanan yang tersedia disana kebanyakan berbau seafood yang jujur  gue gak begitu suka wkwk, tapi karena udah laper berat jadi ya sikat aja bro..

Setelah itu, kami visit ke pantai depok.. tetapi melihat pantai depok yang mmm,, ya gitulah :D maka kami memutuskan pindah ke pantai tetangga yaitu pantai Parangtritis.. dengan sepeda motor kami menuju pantai paris..

Setelah parkir motor, kami gowes pantai.. peralatan yang sudah pasti standby disana adalah kamera tentunya.. maklum anak-anak narsis.. jadinya momen apapun pasti bisa aja buat narsis haha.. tapi jujur saya katakan pantai paris emang well meskipun sudah sering dijamah orang hahaha..

Pasir yang landai, ombak yang tenang serta tebing besar disebelah timur pantai menjadi pemandangan yang eksotis bagi pantai paris tersebut.. semilir angin yang lembut juga membuat orang yang lagi galau jadi makin galau hahaha..

Kami berjalan menyusuri pantai sambil foto-foto tentunya.. meskipun acaranya mendadak tapi acara disana gak geje-geje bangetlah.. asyik.. nyanyi bareng, foto bareng, jalan bareng, pokoknya well.. kami berjalan sampai ke karang besar sebelah timur pantai..

Karena waktu sudah cukup sore maka kami memutuskan untuk pulang.. sebelum pulang kami menyempatkan melihat sunset di pantai parangtritis.. indah sekali.. subhanalloh.. jujur baru 2 kali saya melihat sunset stelah yang pertama di pantai kuta, Bali.. 

Setelah itu, kami menuju ke rumah ismu untuk mengambil tas kami kembali.. dan setelah berpamitan dengan babenya ismu yang ramah banget itu, kamipun pulang..

Well meski acara dadakan tapi tetep awesome tour for me hehe..

Thanks my friend :D
Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan benar :)