Minggu, 12 Januari 2014

Tips Mengisi Liburan Semester dengan Positif




Di Universitas Negeri Yogyakarta, pada hari Jumat 10 Januari 2014 merupakan hari kuliah terakhir di kalender pendidikan UNY.. pada tanggal tersebut merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) di UNY.. yang akhirnya holliday start!!

Banyak rencana yang akan dilakukan oleh mahasiswa mahasiswi UNY hehe.. Meskipun cuman nguping atau kepo sama temen akhirnya bisa tahu beberapa kegiatan yang mereka rencanakan.

Dan berikut merupakan tips dari saya untuk mengisi liburan dengan positif..

1.       1. Home Rest

Wkwkwk jujur saya gak tahu maksudnya apa :p .. katanya sih mau istirahat total.. hahaha menurutku sih lebay.. kenapa? Karena secapek-capeknya seorang mahasiswa gak bakalan terus mengharuskan mesti tidur full kayak gitu.. toh temen yang lain kan juga sama aja tugas nya kaya dia dan nggak semuanya mau tidur total gitu.. Tapi itu terserah dia sih kan itu hak asasinya dia.. buat pembaca saya sarankan jangan terlalu menghabiskan waktu anda dengan tidur.. tidurlah dengan wajar-wajar saja.. khususnya buat mahasiswa, banyak tidur itu membuat materi yang kalian peroleh di kampus jadi hilang ke alam mimpi :p .. selain itu tidur terlalu lama kurang baik buat kesehatan.. kebanyakan  tidur itu yang pasti membuang umur.... soalnya banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat yang bisa kita lakukan selama kita tidur.. hehe trust me..


2.       2. Tour Wisata
Ini yang kebanyakan bakal dilakukan para mahasiswa pada umumnya.. tour mengunjungi tempat wisata merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk mengisi waktu liburan anda.. tour bisa anda lakukan dengan keluarga, maupun dengan teman2 kuliah anda.. liburan bersama ini selain bagus untuk merefresh pikiran setelah penat dengan segunung tugas dan laporan :p , juga bagus untuk mengakrabkan diri dengan teman maupun keluarga yang mungkin selama kuliah terlalu sibuk dengan target IPK.. tempat2 wisatapun kini sangat banyak alternatifnya, mulai dari tempat wisata yang sudah terkenal, maupun di tempat2 terpencil yang masih sepi dan kental keeksotisannya..


3.       3. Bekerja

Saya salut dengan rencana yang satu ini.. jujur saya katakan, ini sangat bermanfaat.. Mengapa? Dengan bekerja, anda bisa menambah pengalaman, tanggung jawab, serta jaringan sosial (bukan jejaring sosial) yang pastinya merupakan modal yang sangat penting sebelum anda memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.. selain tidak membuang-buang waktu, juga bisa memperoleh uang tambahan dan meringankan beban orang tua.. tapi pekerjaan yang di cari saya sarankan merupakan pekerjaan yang bisa mengerti posisi kita sebagai mahasiswa yang bisa kapan saja ada tugas buat menjelang kuliah lagi..


4.       4. Pulkam (Pulang Kampung)

Buat mahasiswa perantauan, tentunya setelah berbulan-bulan tinggal jauh dari keluarga untuk menuntut ilmu, momen liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk bisa kembali kekampung halamannya dan menemui keluarga dirumah.. tapi setelah pulkam (pulang kampung) jangan lupa pulkam lagi... (pulang kampus) hehehe

Well saya ucapkan selamat liburan buat teman2 semua.. semoga bisa kembali bertemu untuk belajar bersama lagi semester depan..


Happy nice holliday
Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan benar :)