Sabtu, 11 Januari 2014

Keuntungan Blogging dan Menulis Blog Original



Oke.. Hai hai.. di siang yang dingin karena habis hujan gini, saya mau ngasih info sedikit tentang keuntungan jadi penulis blog.. istilah kerennya disebut blogger.. oke cekidot

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa yang saya maksudkan blogger disini Cuma sebatas nulis, sama pengetahuan tentang blog yang dasar2 aja.. kalo udah pada expert ya udah gak perlu dibaca ini posting wkwkwk..

Keuntungan menulis di blog original

Berikut ini saya sampaikan keuntungan-keuntungan yang bisa anda peroleh dengan menulis blog. Tapi sebelumnya perlu diketahui dalam dunia blogger, tipe blog itu Cuma ada 2; copas dan original.. Nah ini merupakan keuntungan menulis di blog original:

1.      1.  Melatih kemampuan menulis

Ketika anda menulis di blog anda, tentunya anda merasa ‘tertekan’ karena tulisan yang anda buat akan di baca oleh umum. Terlebih apabila tulisan yang akan anda muat di blog anda berupa informasi resmi. Well, secara otomatis anda akan seminimal mungkin mengurangi kesalahan, maupun ketidak teraturan kata yang mungkin terjadi.. sehingga tombol ‘backspace’ akan ambles.. wkwkwk 

Mungkin pada awalnya tulisan anda nggak karuan kayak kapal pecah (seperti di blog ini) mungkin.. namun, Seiring berjalannya waktu tentunya semua itu akan berangsur membaik dengan bertahap. Ingat awal2 itu adalah proses untuk belajar.. dan belajar adalah tempat untuk berbuat salah.. bila anda tidak pernah belajar, maka anda merasa tidak pernah berbuat salah (merasa serba bisa).. padahal waktu itu gak mungkin kembali dan manfaatkan waktu yang kamu miliki untuk belajar..

2.       2. Memenuhi tuntutan zaman

Haha.. bangun bro,, ini 2014.. orang bilang ini dah era digital.. semua serba canggih.. bahkan anak TK.pun udah kenal sama istilah gadget, mozilla, google, android, symbian, apalah itu.. termasuk dalam dunia pekerjaan.. semakin menumpuknya jumlah angkatan kerja akhir-akhir ini membuat setiap calon tenaga kerja ‘terpaksa’ harus memiliki skill dan kelebihan yang unik dan jarang dimiliki oleh orang lain.. belajar menulis dan blogging adalah skill yang jelas sangat penting dan sangat dicari oleh para pencari pekerja..

Kemampuan menulis menunjukkan luasnya wawasan dan kreatifitas seseorang.. sementara ilmu tentang blogging maupun komputer merupakan skill penting khususnya untuk bidang pemasaran dan informasi.. jadi sangat disarankan bagi anda untuk ‘berkenalan’ dengan dunia blogging..

Selain itu, bagi seorang mahasiswa maupun siswa, tentunya tidak akan terlepas dari dunia tulis-menulis yang merupakan ‘makanan’ sehari-hari mereka. Khusus bagi mahasiswa, untuk bisa meraih gelar yang diinginkan harus menulis skripsi yang mana akan sangat banyak menulisnya.

3.       3. Meningkatkan Popularitas

Untuk yang nomor 3 ini, saya tidak ingin terlalu banyak menulis :D.. karena udah jelas ya.. siapa sih yang gak ingin populer? Baik di dunia nyata maupun dunia maya tentunya pasti ada aja orang yang berebut popularitas.. gak masalah sih dan itu manusiawi, asal jangan mencari popularitas dengan merugikan orang lain tentunya..

Blogging membuka peluang anda untuk bisa mempopulerkan diri anda di dunia maya.. apalagi bila tulisan anda berkualitas tinggi dan bermanfaat bagi orang lain.. pastinya bakalan well ciss..



Mungkin itu aja dari saya mengenai keuntungan menulis di blog original.. Kurang adil bila kita hanya membahas keuntungan bloging dan menulisnya saja.. pada kesempatan yang akan datang akan saya post tentang kerugian menulis blog..

Wassalam.. Thanks for coming ^_^
1 komentar :

1 komentar :

Berkomentarlah yang baik dan benar :)