Senin, 20 Januari 2014

Teman Baik : Selalu Ada Disisimu



Selamat pagi pembaca.. setelah kemarin 2 hari tidak bisa menyapa karena ada kegiatan wkwk, maka hari ini saya akan mencoba 'ngoceh' lagi hehe..Hari ini saya ingin berbicara tentang teman yang baik..

Tentunya kita dan setiap orang pasti memiliki teman.. Baik itu teman kelas, teman kerja, teman masa kecil, atau apalah..  Tapi bukan teman hidup loh yak :p hahaha ... Dan Kali ini saya tidak ingin menjelaskan tentang arti dari teman kelas, dll karena sudah pada tahu maksudnya (mungkin :) )

Dari sekian banyak teman yang kalian miliki, pada dasarnya teman itu dapat dibagi menjadi 2 kelompok.. Kelompok apa sajakah itu?

Yang pertama adalah teman abal-abal.. hehe kenapa saya mengatakan abal-abal? karena keberadaan teman seperti itu tidak akan ada gunanya alias sahabat palsu :p .. biasanya bila kita selalu disamping teman dengan model seperti itu, yang bakal ada cuma kecewa dan sakit hati..

Teman model abal-abal ini biasanya cuma mau berteman dengan kita dengan tujuan untuk sekedar  memanfaatkan kita.. Dan biasanya skala dan jangka waktunya musiman wkwkwk kayak waktu mau ujian, waktu si dia gak ada temen, waktu kita sedang 'diatas', atau mungkin dia pengen memanfaatkan kita buat hal-hal kepentingan dia.. Pada intinya dia cuman ada disisi kita saat dia perlu saja..

Ketika dia jadi 'temen' kita, hati-hati sob, sebab dia bakal keliatan seperti manusia paling sempurna di mata kita.. tapi setelah "musim" itu berakhir,, dia hilang gak tau kemana hehehe..

Tipe kedua adalah tipe sahabat sejati (istilah buatan saya sendiri :p ).. tipe ini adalah tipe yang cocok buat menjadi teman karib dan teman berbagi yang sesungguhnya.. Sahabat tipe kedua ini, akan selalu ada disisi kita saat kita sedih maupun senang.. dia ada disisi kita saat kita diatas maupun dibawah.. dia siap membantu kapanpun kita inginkan.. dia menerima kita apa adanya..

Namun sayang, orang tipe kedua seperti itu boleh dibilang sudah hampir punah :p .. mungkin teori darwin berbicara pada kasus ini.. kenapa? karena mungkin sebagian besar  tipe sahabat sejati telah punah karena kalah bersaing dengan tipe sahabat abal-abal :p .. dan sebagian yang lain 'beradaptasi' dengan lingkungannya menjadi abal-abal juga :p hahahaha

Memang ironis sob, teman yang ada disamping kita saat ini, yang kita anggap sahabat sejati kita belum tentu dia yang terbaik bagi kita.. nisa saja dia abal-abal :p ... tipe sahabat sejati atau bukan dapat kita buktikan saat kita ada dalam kesulitan.. siapa yang ada disisi kita saat itu, dialah sahabat sejati yang perlu kita kasihi..

Kesalahan kita selama ini adalah memilih teman secara "kadang konang" maksudnya kita memilih teman  berdasarkan kekayaannya, wajahnya, kedudukannya, dll... padahal belum tentu yang kaya, tampan/cantik, berjabatan tinggi itu adalah yang terbaik bagi kita..

Justru orang2 yang kita anggap 'pas-pasan' adalah orang yag perhatian dan paling mengerti akan kebutuhan kita.. jangan hanya mengingat orang-orang yang berkelebihan secara fisik saja,, tapi ingatlah orang yang elah bersedia menjadi 'tempat sampah' bagi kita,, teman yang mau membuang waktunya untuk mendengar ocehan gak berguna kita..

Tolong lihat kembali siapa yang saat ini ada disisi kita.. lihat kembali prioritas jenis teman kita.. jangan menyesal karena kita cuma jadi 'alat' buat kepentingan mereka saja.. -_-

Ingat itu yaa :)
2 komentar :

2 komentar :

  1. Aku tidak brusaha memanfaatkanmuloh ya :-P

    Emang ada yg bisa d manfaatkan? :-P
    Wkwkw

    BalasHapus
  2. Terima Kasih atas komentarnya yang sangat membantu kawan -_-

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan benar :)