Sabtu, 25 Januari 2014

Peringkat UNY kian meningkat

 

Hai hai hai teman semua.. Setelah absen untuk menulis karena banyak kesibukan, maka kali ini mas afief :p akan bercerita sedikit mengenai sebuah kabar baik (bagi orang lain mungkin kabar buruk :p ) tentang kampus UNY tercinta (padahal biasa aja -_- )

Oke gak usah bertele tele terlalu lama, intinya kali ini saya akan menyampaikan tentang peningkatan peringkat pada kampus Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2014 ini..

Pada tahun 2013 lalu, menurut survey yang dilakukan 4icu, UNY menempati peringkat 15 diantara 62 yang ada di Indonesia. Sementara pada tahun yang sama, diantara seluruh Universitas yang ada di Indonesia (PTN dan PTS), UNY 'terdampar' di peringkat 22 dari 100an Universitas..

Di tahun 2014 ini UNY kian berkembang dan mengalami banyak peningkatan dalam persaingan kualitas diantara Universitas-Universitas di Indonesia. Diantara PTN yang ada, UNY naik 3 peringkat menjadi peringkat 12 dari 60an Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Dan diantara seluruh Universitas di Indonesia (PTN dan PTS) naik 6 peringkat menjadi peringkat 16..

Peningkatan posisi UNY dalam ranking Universitas tersebut kian menambah jumlah perkembangan kualitas UNY di tahun 2014 ini. Sebelumnya, pada awal tahun 2014 lalu, beberapa prodi UNY meraih peningkatan akreditasi >> contohnya program studi (prodi) Kimia yang meraih akreditasi "A"..

Bagi pihak UNY, kami ucapkan selamat karena hasil kerja keras semua pihak yang selama ini bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas UNY tidak sia-sia dan telah dapat di petik hasilnya.. Mohon pertahankan dan tingkatkan kualitas UNY agar menjadi lebih baik lagi..

Bagi Mahasiswa UNY, saya ingatkan agar tidak cepat puas dan takabur.. Peningkatan kualitas dan rangking UNY tidak berarti kita telah sampai pada tujuan kita.. Pertahankan dan tingkatkan kualitas belajar kita sehingga bisa turut maningkatkan kualitas dan posisi UNY di Indonesia..

mmm btw, kesuksesan UNY tidak dibarengi oleh tetangga terdekat mereka yaitu UGM yang untuk tahun ini harus merelakan puncak klasemen kepada rekan dari Bandung, ITB..

Mungkin itu saja posting saya hari ini, semoga ada manfaatnya :p hahaha
Wassalam ^_^

Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan benar :)