Kamis, 09 Januari 2014

Maksimal Setiap Saat

 

Hallo guys, selamat malem.. Di malem yang cukup 'menakutkan' ini saya akan berbagi sebuah nasehat -_- buat temen2 smua dirumah.. Oh iya, kenapa saya bilang menakutkan, karena besok pagi adalah UAS Kimia Dasar sob :p .. Pastinya bakalan well banget besok..

Emm sebelum saya menyibukkan diri dengan buku tulis kesayangan J , saya bakalan mulai nasehat yang boleh kalian nilai menurut penilaian kalian masing-masing..

Tema yang akan saya sampaikan cukup akrab kita dengar sebenarnya.. Bahkan dalam angan-angan kita selalu direncanakan.. Namun sangat sulit direalisasikan hehe.. Temanya adalah 'Maksimal Setiap Saat'

Ada pepatah mengatakan "Waktu adalah Uang".. Agak lebay sih, tapi ada benernya juga tuh pepatah.. Soalnya waktu merupakan salah satu ‘harta’ yang pasti dimiliki oleh setiap orang.. 

Pernahkah kita memiliki sebuah kewajiban atau tugas yang bisa kita lakukan saat ini, lalu kita lakukan saat ini juga? Mungkin ada, namun sangat sedikit sekali yang melakukannya.. Kebanyakan orang memilih menunda dan mengatakan ‘nanti saja, kan masih ada waktu’.. sadar atau tidak sadar orang tersebut telah melakukan kesalahan besar..

Ketika kita menunda sebuah pekerjaan, maka ibarat kita sedang perang, kita langsung kalah.. Kenapa? Dengan menunda sebuah pekerjaan, kita seperti membebani pikiran maupun fisik kita terhadap tugas tersebut di kemudian hari, padahal seharusnya itu bukan merupakan sebuah beban pikiran..  

Ingat teman, tugas yang akan datang kepada kita tidak hanya satu atau dua tugas saja, melainkan ada tak terhingga tugas yang akan datang kepada kita kapanpun waktunya.. jika sekarang kita tidak segera menyelesaikan permasalahan yang ada dihadapan kita, maka tugas-tugas yang lain akan menumpuk dan menumpuk hingga kita kebingungan mau menyelesaikan masalah yang mana dulu..

Satu hari ada 24 jam. Kita bisa menghitung sendiri berapa waktu yang kita gunakan untuk kegiatan bermanfaat, atau hanya untuk foya-foya semata. Coba bayangkan berapa banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan bila waktu ‘longgar’ kita kita ganti dengan kegiatan yang bermanfaat....

Intinya saya mengajak pembaca.. siapapun anda, untuk memaksimalkan waktu yang ada.. minimalkan waktu nganggur dalam 24 jam anda.. Ingat, orang yang bermalas-malasan sekarang, besok akan dipaksa bekerja keras.. Orang yang bekerja keras sekarang, besok akan merasakan hasil kerja kerasnya..

Inilah yang saya rasakan sekarang.. saya punya banyak waktu longgar di kampus, tetapi saya sering ‘menunda’ waktu untuk belajar.. akhirnya, H-1 ujian akhir ini harus ngebut semalam mempelajari materi kimia yang sangat well ini.. sempat terbesit dipikiran saya : ANDAI dari dulu saya belajar maksimal.. Tapi tidak.. waktu tidak mungkin mundur kembali.. yang bisa kita lakukan hanyalah memaksimalkan waktu yang akan datang sehingga tidak ada penyesalan serupa di masa depan.. Itu baru masalah ujian yang sepele.. dan belum maslah besar dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi..
 
Tolong jangan melihat tulisan diatas dari kata2nya yang acak-acakan, tetapi lihatlah pesan yang coba saya sampaikan kepada anda sehingga anda tidak menyesal seperti saya 

Akhirnya cukup sekian nasehat singkat saya ini.. jadi Maksimalkan Waktu Kita..
Semangat!!


Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan benar :)